LinuxEdan

Informasi Android,Gadgets Serta Komputer Dan Internet

ES File Explorer hadir dengan Fitur baru Charging Boost, Apakah Mungkin?

No comments
 Bagi para pengguna android tentunya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi ini, aplikasi yang mana mempunyai fungsi utama menjelajahi file di handphone android anda. yang kita bicarakan di sini adalah aplikasi ES File Explorer yang mana telah mendapat tempat dihati para pengguna android.

ES File Explorer dengan update terbarunya sekarang  hadir dengan menawarkan kecepatan pengisisan baterai sampai 20% dari biasanya. Tetapi dengan fitur tambahan ini anda akan melihat iklan pada lock screen anda.

Fitur baru ini berfungsi untuk menambah kecepatan pengisian baterai pada perangkat android anda. Fitur ini akan dapat anda dapatkan dengan melakukan update terbaru dari apikasi ES File Explorer dimana fitur ini akan muncul pada pilihan menu navigasi dari aplikasi ini, sementara beberapa orang mengklaim bahwa opsinya ditampilkan pada layar utama dan juga tampil sebagai notifikasi (Lihat gambar dibawah).

Notifikasi yang  terlihat sepertinya membingungkan bagi para penggunanya karena tidak jelas jika ini terhubung dengan ES. Pada beberapa handphone, Boost pengisian baterai (fitur Charging Boost) hanya hidup ketka anda menghubungkannya ke listrik.

Jadi apa yang terjadi ketika anda menggunakan atau menghidupkan fitur Charging boost ini? Tentunya tidak menambah kecepatan samapi 20% seperti yang di klaim oleh aplikasi ini. Yang anda dapatkan adalah lock screen baru pada diatas lock screen yang lama. ini adalah status pengisiain baterai dan tampilan iklan pada menu bawah.  Ini terletak tepat ditempat dimana anda akan membuka kunci layar handphone anda (geser untuk membuka kunci).

Jadi anda akan secara tidak sengaja membuka iklan setiap anda masuk ke handphone anda. Pada dasarnya ini adalah aplikasi DU Battery Saver dan Fast Charger yang digunakan didalam ES FIle Explorer.

Pada Google Nexus 6P fitur ini hanya sebuah pilihan pada toggle, yang terlihat bodoh tetapi tidak menggangu dan berbahaya, ketika diinstall pada Samsung Galaxy S7, Charging Boost akan hidup atau aktif dengan sendirinya, yang tentunya tidak sangat diharapkan. ES File Explorer hadir dan telah menjadi adware yang menggangu cara kerja handphone  kita untuk mengebom anda dengan iklan, kami berharap kedepannya ES File Exporer tetap menjadi aplikasi file manager yang tetap dicintai dan mendapat tempat dihati bagi para pengguna android.



No comments :

Post a Comment